Tipe Kesurupan Menurutku

Tipe Kesurupan Menurutku
Hai kawan, mumpung lagi nggak ada kegiatan nih, libur setelah ujian hehehe, update lagi tulisan baru, kali ini aku akan bahas mengenai kesurupan, nah apa itu kesurupan menurutku? Kesurupan adalah suatu kondisi di mana seseorang kehilangan kesadaran, dan melakukan suatu tindakan yang berada di luar akal sehatnya, atau tindakan alam bawah sadarnya, atas pengaruh makhluk halus ataupun suatu energi atau bahkan hanya karena pikiran seseorang sendiri yang sedang kacau sehingga mempengaruhi kinerja sadar otaknya dan membuat otak bekerja di luar kesadarannya. Lebih atau kurang seperti itu lah gambaran apa itu kesurupan menurutku, kawan. Nah sekarang kita bahas mengenai tipe-tipe kesurupan yang sering aku jumpai. 

Berdasarkan definisi kesurupan tadi, maka aku membedakan kesurupan menjadi 5 :
1. Kesurupan di mana Makhluk halus berada di dalam tubuh seseorang, kesurupan ini merupakan yang paling umum, biasanya terjadi pada seseorang saat di tempat tertentu, atau mungkin saat tindakan seseorang dianggap mengganggu kehidupan makhluk yang merasukinya, pada kondisi ini, yang aku lihat adalah sosok yang merasuki nampak seperti tembus pandang, dan menyatu dengan tubuh si korban, dan gerakan tubuh si korban merupakan gerakan makhluk tersebut, suara korban juga merupakan suara makhluk tsb, kesurupan ini juga kesurupan yang kuat, dan tidak mudah untuk menetralisirnya, namun juga tergantung pada jenis makhluk yang merasuki tubuh korban, kejadian nyata yang pernah aku alami sendiri sih pada waktu acara perkemahan SMP di Tuntang Salatiga, temenku ada yang kesurupan gitu, begitu aku lihat memang ada sesosok makhluk halus di dalamnya, karena memang tempat kemahnya juga aku lihat sangat sangat horor sih, tapi untungnya ada guruku SMP yang memang paranormal yang bisa menetralisir tuh anak. Dalam kesurupan kali ini, biasanya kalo aku lihat, roh dari si korban sih ada di dunia lain, dunianya si makhluk tsb guys, atau bisa juga, roh nya justru terpental entah kemana karena tertabrak olek sosok yang merasukinya, jadi waktu menetralisir juga harus hati hati sih, harus bener bener yang ahli, salah-salah, ketika makhluk nya keluar, rohnya ga balik lagi. 
2. Kesurupan di mana makhluk halus berada di sisi luar korban di saat korban tak sadar dan menggerakan tubuh korban layaknya boneka. Kesurupan ini juga cukup sering terjadi, di mana biasanya kondisi si korban 1/2 sadar gitu, jadi ketika mengalami kejadian itu, korban dapat merasakan bahkan melihatnya, namun anggota badan yang bergerak, semuanya di luar kendali si korban, biasanya penyebabnya hampir sama dgn no 1,hanya mungkin juga bisa karena makhluk tsb suka sama si korban, entah auranya, baunya, atau wajahnya, hehehe. Untuk pertolongannya menurutku lebih mudah  karena roh dari si korban masih berada di dalam tubuhnya, atau di dekat nya, jadi tidak terlalu fatal. 
3. Kesurupan karena energi, energi di sini merupakan energi baik positif maupun negatif yang berasal dari tempat tertentu, yang memang hasil dari proses alam, atau hasil sisa-sisa dari hawa makhluk halus sendiri, dan biasanya merasuki ke pikiran si korban, yang aku lihat biasanya ada sejenis gas berwarna, atau apalah, berada di otak korban, sehingga otak tidak dapat bekerja dengan baik, dan akhirnya tidak sadarkan diri, dan berbuat suatu tindakan yang memang di bawah pengaruh energi tsb, contoh energi negatif, maka semua perbuatan yang dilakukan akan negatif. Nah untuk pengobatannya biasanya cukup dinetralisir ataupun bisa yang dinamakan ruqyah, karena bisa juga si korban tetap dalam kondisi sadar dan beraktifitas normal, hanya saja di bawah pebgaruh energi tsb, bisa juga itu disebut santet, kiriman, pelet, dsb. 
4.  Kesurupan karena pikiran yang kacau, kesurupan ini memang jarang terjadi, namun memang benar kata pepatah, semua penyakit itu berasal dari pikiran, yah jadi jika pikiran kacau, so pasti nurani dan jasmani kadi tidak sehat, biasanya kesurupan jenis ini layaknya orang gila yang sampai mengeluyur di pinggir jalan dan tanpa busana, mereka semua sudah berhentii berpikir, pikiran mereka sudah hampir kosong, pengobatannya ya hanya melipur lara atau mengobati apa yang menyebabkan pikirannya kacau, cuman ada juga yang bilang bahwa itu karena tidak kuat saat mendalami suatu ilmu batin, itu juga dapat dibenarkan, jadi ketika tidak kuat menampung ajaran atau ilmu yang diterima maka pikiran juga akan menjadi tidak beres, karena masing masing manusia memiliki kapasitasnya masing-masing. 
5. Kesurupan karena dibuat buat, hehehe, biasanya tipe kesurupan jenis ini hanya untuk menarik perhatian orang saja, dan pernah juga aku lihat sendiri, ada orang mengaku kesurupan, melakukan kegiatan aneh, dan setelah aku lihat, tidak ada apa-apa di dalam tubuhnya, hehehe, ini sih namanya caper kali wkwk.... 
Source image http://www.rumahberhantu.com/2015/09/awas-bahaya-kesurupan-dan-kerasukan-setan.html?m=1

Comments

Popular posts from this blog

Misteri Danau Beratan Bedugul Bali

Perjalanan Spiritual ke Sendang Jumprit

Di Santet