Di Santet

   
Ilustrasi 
    Hai kawan! Sudah lama aku tidak posting cerita terbaru,berhubung kesibukan pekerjaan yang tidak bisa dikesampingkan.Jadi aku minta maaf kepada semua pembaca setia blog ini.Seperti biasa kali ini aku akan bercerita mengenai pengalaman pribadiku lagi.Semoga kalian tidak bosan ya,hehehe.Sebelumnya dalam postingan kali ini aku tidak bermaksud untuk menyinggung pihak mana pun,jadi semua akan disamarkan.

    Ya! Dalam dunia kerja sudah pasti ada yang namanya politik kerja/politik kantor baik sehat mau pun yang tidak sehat.Akan ada yang pro mau pun kontra dengan kita.Terlebih jika kita memegang jabatan/posisi yang tinggi di kantor.Begitulah yang terjadi padaku,memulai karir dari nol dan akhirnya mendapatkan promosi merupakan salah satu mimpi indah ku yang terwujud.Dari sini lah kejadian bermula,banyak orang yang pastinya tidak suka/suka akan promosi yang kudapatkan dan tentunya sebagai seorang yang professional aku menganggapnya biasa dan lumrah.Namun semakin lama kurasakan politik yang dimainkan mulai tidak sehat baik konfrontasi mau pun lewat jalur belakang.

    Haha,pasti teman teman penasaran,apa sih jalur belakang yang dimaksud??? itu adalah Santet / Guna-guna .Terdengar mengerikan dan tidak masuk akal kadang,tapi memang tidak bisa dipungkiri di zaman semaju sekarang masih ada praktek seperti itu.termasuk yang aku alami ini.Memang tidak akan habis bila hal gaib dijelaskan secara ilmiah.Namun inilah adanya ,langsung aja cekidot ke ceritanya,kelamaan basa basi hehehe.

    Aku memang orang yang dianugerahi dapat melihat,merasakan hal hal gaib,dan kemampuan tsb aku latih hingga semakin tajam.Tentunya hal tsb memiliki kegunaan tersendiri bagiku.Bagi teman teman yang belum tau,akan aku jelaskan bahwa aku juga memiliki beberapa pendamping gaib dan juga guru spiritual.Salah satunya adalah sosok  yang aku panggil Bopo .Aku ketemu Bopo saat aku berkunjung ke salah satu sendang di daerah jawa tengah,kisah ini pernah aku ceritakan sebelumnya.Bagi yang belum baca boleh klik di sini .Bopo merupakan sosok yang sangat murah hati,asyik diajak ngobrol,dan pengertian.Akan aku ceritakan beberapa sosok pendamping ku ini di lain kesempatan.Tidak lupa aku punya guru spiritual yang masih pak dhe ku sendiri,dia merupakan jebolan salah satu aliran kejawen terkenal.

    Setelah sebulan bertahan dengan sikap teman sekantor yang semakin tidak bersahabat,akhirnya aku memutuskan untuk diam dan tidak menanggapi semua politik yang mereka mainkan.Aku berpikir itu sudah mengakhiri segalanya,namun ternyata aku salah.Tidak hanya lewat dunia nyata mereka mengusik aku,namun juga melalui dunia gaib.Awalnya aku merasa agak berlebihan memikirkan itu,namun pada hari itu semua seolah nampak.Kantorku memberlakukan kerja shift,kebetulan sudah beberapa hari aku kebagian shift malam,tentunya aku butuh istirahat cukup .Namun itu tidak bisa kudapatkan akhir akhir ini,saat menjelang maghrib dan isya rasanya sulit sekali memejamkan mata,dada serasa sesak dan sulit bernafas,yang akhirnya di waktu waktu terakhir istirahat ku tidak maksimal,dan membuat aku sedikit stres,dan tentunya kantuk yang kurasakan saat bekerja membuat aku tidak fokus.Untuk informasi saja,memang aku ini kalau kebagian shift malam suka molor,wkwk,jadi seperti hewan nokturnal yang aktif di malam hari wkwk.Back to the story,puncaknya pada hari itu,saat siang hari aku tidur layaknya orang normal,namun memang menurut penuturan beberapa teman/family yang memperhatikan aku tidur selalu mimpi yang aneh dan suke ngelindur/bicara sendiri bahkan menggerakkan anggota badanku seolah sedang bangun,terutama akhir akhir ini.Puncaknya pada hari itu menjelang maghrib aku terjaga dengan perasaan tidak enak,keringat mengalir deras sekujur tubuhku.Jantung berdebar kencang sekali,aku berusaha meredam dengan memejamkan mata sebisa mungkin,namun hasilnya nihil,badanku terasa kaku dan pegal dan mataku seolah dipaksa dibuka.Kesal dengan semua itu aku berpikiran untuk tidur di lantai yang suhunya lebih dingin dan mungkin bisa membuat aku cepat terlelap,namun ternyata aku salah,sesaat setelah aku pindah ke lantai,aku merasakan kehadiran suatu sosok yang sangat tajam matanya,menyeramkan mengawasi aku,pada saat itu dia belum menampakkan wujudnya.Mataku dipaksa terbuka melihat ke arah dia berada,namun dia belum menampakkan wujudnya,seolah menutupi.Di situ merinding seketika bulu kuduk ku.Aku putuskan kembali ke atas tempat tidur.

    Teror belum berakhir,mata ku masih sulit kupejamkan,dan tiba tiba aku merasa ada sesosok hitam menghujam ke arah dadaku sebanyak 3x dan itu membuat aku sesak nafas dan memelototkan mata karenanya.Barulah aku sadar bahwa ada sesuatu yang sangat tidak beres.Kuputuskan untuk duduk bersila dan menghadap ke cermin kamarku.dan aku berusaha membuka dimensi antara aku dan sosok yang tak nampak itu,benar saja,bulu roma ku berdiri seketika,nampaklah wujud sosok itu,seperti berjubah hitam dengan kepala mirip kucing hitam,badan tak berbentuk,hanya seperti jubah dementor yang ada di film harry potter.Menempel di sudut atas tembok kamarku.Matanya kuning menyorot tajam ke arahku.Menyadari hal itu aku mengambil alih keadaan,kuberanikan diri bertanya tentang siapa dia dan apa maunya.Namun dia tidak menyebutkan namanya ,dia hanya menyebut bahwa "Aku dikirim oleh seseorang" seketika aku tercengang dan langsung bergegas menelepon pak dhe ku yang sekaligus guru spiritualku.Saat aku  menelepon,makhluk itu seolah tak terima dan seolah takut,karena boleh dibilang pak dhe ku ini terkenal sebagai ghost buster di kalangan mereka.Suara di handphone ku seolah samar dan tak terdengar,sehingga aku sedikit berteriak saat di telepon.Menyadari hal itu pak dhe ku langsung menenangkan aku dan bertanya apa yang terjadi.Kujelaskan bahwa sepertinya aku diserang oleh seseorang,mendengar hal itu ternyata pak dhe ku bisa merasakan dan mengiyakan pendapatku.Aku diminta tenang dan yang terjadi selanjutnya makhluk itu seolah lenyap,diiringi tarikan nafas panjang dari pak dhe ku,dia hanya bilang "Uwes tak gusah" artinya "Sudah kuusir" .Kemudian aku menjelaskan sosok yang aku lihat dan seketika kami berdua merinding.Akhirnya pak dhe ku berhasil menenangkan aku dan berpesan untuk menunggu selagi dia berusaha melindungi aku,dalam hal ini pak dhe ku berusaha mengusir makhluk itu dan mengeluarkan segala energi negatif dalam diriku dan di kamarku.Ya,jarak jauh,itulah salah satu kehebatan pak dhe ku,memang dia juga membuka praktik pertolongan bagi yang membutuhkan di rumahnya,lebih dalam akan aku ceritakan di lain kesempatan.Setelah 15 menit berlalu,keadaan berubah,semua menjadi sunyi dan tenang kurasakan.Pak dhe ku menelepon kembali memastikan keadaanku,dan memang sungguh di luar nalar,badanku serasa enteng dan sangat mengantuk,suasana di kamar yang tadinya mencekam berubah sangat damai dan adem.Akhirnya aku berterima kasih dan pamit untuk istirahat,beliau hanya berpesan bahwa memang begitulah kejamnya dunia kerja,dan beliau juga berpesan bahwa dia akan berusaha sebisa mungkin memproteksiku dari segala macam negatif yang dikirim .Memang beliau bisa menjelaskan beberapa ciri ciri si pengirim,namun aku hanya menyimpannya dalam hati dan tidak akan aku publikasikan,aku hanya percaya bahwa pasti setiap perbuatan ada karma baik dan buruknya,dan tentunya memasrahkan ini kepada Tuhan merupakan jalan terbaik.

    Akhir cerita aku hanya bisa berpesan bahwa apapun yang terjadi jangan pernah takut melawan kekuatan negatif selagi kalian di jalan yang benar,jangan menyimpan dendam dan pasrahkan semua kepada Tuhan merupakan jalan terbaik,saling iri dan dendam hanya akan membuat masalah semakin rumit.Santet / Guna guna adalah nyata adanya,namun sungguh bukanlah suatu ancaman karena kita memiliki Tuhan yang merupakan tempat semua makhluk berlindung.Maaf ya kalau kurang serem,tunggu kisah kisahku yang lain ya! See you!

Comments

Popular posts from this blog

Misteri Danau Beratan Bedugul Bali

Perjalanan Spiritual ke Sendang Jumprit